Info Sekolah

IN HOUSE TRAINING TAHUN PELAJARAN 2024/2025

IN HOUSE TRAINING TAHUN PELAJARAN 2024/2025

Purworejo, SMP Negeri 19 Purworejo telah melaksanakan IHT dengan tema Penyusunan Kurikulum Satuan Pendidikan Berdasarkan Raport Pendidikan dan Pemanfaatan AI dalam Kurikulum Merdeka. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari. Mulai hari Senin, 15 Juli 2024 hingga Selasa, 16 Juli 2024 di AULA SMP N 19 Purworejo. Peserta kegiatan ini merupakan seluruh Bapak dan Ibu Guru SMP N 19 Purworejo.

Adapun rangkaian kegiatan dihari pertama 15 Juli 2024 diawali pemateri oleh bapak pengawas sekolah yaitu Bapak Drs. Sunaryo, M.Pd. dengan materi bedah raport pendidikan SMP Negeri 19 Purworejo. Ada beberapa hal yang menjadi PR SMP N 19 Purworejo yaitu khususnya dalam hal meningkatkan kualitas proses pembelajaran. Kegiatan selanjutnya yaitu diisi oleh pemateri Bapak Prastowo Widagdo, S.Pd., M.Pd., dengan materi Pemanfaatan AI dalam Kurikulum Merdeka.

Di hari kedua dimanfaatkan oleh sekolah untuk membahas tentang penyusunan Kurikulum Satuan Pendidikan yang diawali pengantar oleh Bapak Argo Cahyo LH, S.Pd. Di hari kedua ini menghasilkan beberapa keputusan diantaranya proses pembelajaran P5 untuk kelas 7-8 serta P5 untuk kelas 9 yang mana mengambila tema Kebhinekaan Global untuk kelas 7-8 serta Pemanfaatan Teknologi untuk kelas 9.


Tanggapan

Artikel Lainnya

SOSIALISASI PENILAIAN KINERJA GURU POLA 360

SOSIALISASI PENILAIAN KINERJA GURU POLA 360

SMP NEGRI 19 PURWOREJO menggelar acara Sosialisasi Penilaian Kinerja Guru Pola 360 pada hari Jumat dan Sabtu (8-9 Januari 2021). Acara tersebut dihadiri oleh Komite sekolah, perwakilan paguyuban & seluruh Bapak / Ibu Guru serta Karyawan SMP N 19 Purworejo. Pada kegiatan sosialisasi hari ke-1 tersebut, Kepala

READ MORE
SIMULASI AKM BERBASIS PISA SMP NEGERI 19 PURWOREJO

SIMULASI AKM BERBASIS PISA SMP NEGERI 19 PURWOREJO

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 November 2020 pukul 09.00 sd selesai.Kegiatan diikuti oleh seluruh tenaga pendidik sebagai bentuk pemberian pengalaman tentang tipe soal penalaran berbasis literasi dan numerasi.Drs. Wahyudi Waluyojati, MM.Pd., dalam sambutan pembukaan menyatakan bahwa tenaga pendidik

READ MORE