Info Sekolah

GURU SMP NEGERI 19 PURWOREJO MELAKSANAKAN PELATIHAN GERAKAN PANDAI BERSAMA UNIVERSITAS ATMAJAYA

GURU SMP NEGERI 19 PURWOREJO MELAKSANAKAN PELATIHAN GERAKAN PANDAI BERSAMA UNIVERSITAS ATMAJAYA

GURU SMP NEGERI 19 PURWOREJO

MELAKSANAKAN PELATIHAN GERAKAN PANDAI

BERSAMA UNIVERSITAS ATMAJAYA

(Zoom Meeting: Sabtu, 20 Maret 2021)

 

Google.org mendonasikan dan Rp. 13,6 miliar kepada inisiatif Gerakan Pandai organisasi edukasi non profit Bebras Indonesia untuk membantu pelatihan keahlian berpikir komputasional bagi 22 ribu guru di 22 kota kecil dan besar (https://www.antaranews.com/berita/1303362/google-donasikan-rp136-miliar-bantu-gerakan-pandai-latih-guru).

SMP Negeri 19 Purworejo merupakan salah satu peserta yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan Gerakan Pandai Guru melalui kerjasama (MoU) dengan Biro Bebras Universitas Atma Jaya Yogyakarta Nomor: 498.m/IV.7a  pada tahun 2019. Pelatihan Gerakan pandai diperuntukkan kepada 12 guru sasaran SMP Negeri 19 Purworejo dan dilaksanakan secara daring (online) pada hari Sabtu, 20 Maret 2021 mulai pukul 12.30 sampai dengan pukul 14.30. Pada pelatihan tersebut para guru diberikan bekal tentang apa itu Computational Thinking dan bagaimana menyelesaikan persoalan atau permasalahan sehari-hari berbasis Computational Thinking, yaitu metode menyelesaikan persoalan dengan menerapkan teknik ilmu komputer (informatika). Dalam pelatihan tersebut juga menyajikan soal-soal yang mendorong guru untuk berpikir kreatif dan kritis dalam menyelesaikan persolan dengan menerapkan konsep-konsep berpikir komputasional.

Pelatihan dipandu oleh nara sumber dari UAJ Irya Wisnubhadra, S.T., M.T dan diikuti oleh Kepala Sekolah dan 12 Guru SMP Negeri 19 Purworejo dari berbagai disiplin ilmu antara lain IPA, Bahasa Inggris, IPS, Bahasa Jawa, TIK, dan Matematika.


Tanggapan

Artikel Lainnya

LOMBA NULIS IRIGASI

LOMBA NULIS IRIGASI

Mengimplementasikan budaya literasi baca tulis maka SMPN 19 PURWOREJO mengikut sertakan 4 peserta didiknya untuk berpartisipasi dalam Lomba Nulis Irigasi yang diadakan oleh Dinas PUPR Kab. Purworejo. Mereka menulis dengan minim bimbingan dari sekolah karena PANDEMI, namun demikian ke 4 peserta didik tersebut mampu

READ MORE